Minggu, 12 Februari 2012

Another Story About Hahahihihuhuheheketawa

Halo everybody! Setelah beberapa hari gak ngeposting, gua kangen. Kali ini gua pingin bahas apa ya? Gua pingin bahas orang-orang di sekitar gua dan problematiknya.Hmm. Setiap manusia emang kaga bisa lepas dari masalah ya. Termasuk gua dan kalian yang baca. Oke hari ini gua pengen curhat.
Pertama, gua lagi kesel-keselnya ama ade gua. Mana ade gua ada 2 lagi-_- Jailnya tau gak? Banget! Jail sejail jailnya orang jail. Itu tuh bocah cowok semua. Yang satu namanya Ihsan kelas 1 SMP yang sekolahnya sama ama gua. Tau kan? Kaga usah disebutin ah, SMPN 34 Bandung *eh.


Yang kedua ada ade gua bungsu tuh, namanya Chairul kelas 2 SD yang bandelnya minta ampoon, SDnya sama ama gua. SD Nugraha. Mau bukti? Ke rumah gua aja. Tidak sedikit dari temen-temen gua yang pernah ke rumah gua entah sekedar main, sharing, kerja kelompok, bercanda ampe morotin makanan emak gua yang dijaili bocah bandel ini. Anda bisa mewawancarai langsung teman-teman saya melalui layanan telepon di bawah ini *apasih*. Kejailan terakhir ade gua adalah sengaja, memang sengaja, dengan sengaja, dan itu SENGAJA. Sengaja apaan ya gua lupa? Oya, sengaja nginjek lantai kawan-kawan!!!! Lantai? Biasa aje tuh. Semua orang kan emang nginjek lantai kalo di rumah. Wah songong lu-_- Bukan lantai sembarang lantai itu adalah lantai! Lantai dimana gua abis PEL. Gua disuruh emak gua buat ngepel. Dan semuanya telah mengakui kalo gua ngepel tuh hasilnya bersiiiiiiiiiih mengkilaat seperti yang ada iklan Sunlight. Keset gimana getooh. 'Yaudahlah tik gausah lebay lagian kan ade lu cuma nginjek doang.' Lu ngomong gitu karna belom ngerasain gimana semua penderitaan gua. Penderitaan selama mengepel lantai, meneteskan keringat mutiara, minitikkan air mata mutiara dan berkeluh kesah. Dan yang paling sucksnya sodara sodari. Si chairul ini nginjek pake sepatunya dengan lumpur sana sini. Huufftt *naluri alay*. Okelah disitu gua bisa sabar dikit. Gua pel lagi tuh lantai tak lupa menampar, mencubit, menjewer, memblender, menggiling, memencet, membikinnyaadonan *halah ribet*. Pokonya intinya penyiksaan kaka yang mulia hatinya seperti malaikat kepada adeknya *boong deng* cuma ngadu ke emak hehe.


Yang kedua, gua lagi anteng tuh duduk bersama Laptop gua dan menulis beberapa cerpen. Tiba-tiba ada hujan sirup marjan menimpa muka gua. Itu dia ade gua yg gede. Lari-lari dan memuncratkan minuman sirup marjannya dari gelas. Sumpah gabanget. Kena rambut lagi. Alhasil gua keramas lagi, padahal baru aja beres keramas-_- Gua menangis akan kesialan gua ditemani busa-busa shampo yang gua mainin di tangan gua. Sambil bernyanyi Betapa malang nasibku....... Keramas lagi keramas lagi huhuhu..


Gua jadi jarang ketawa nih. Apalagi ada temen gua yang ngejauh gitu. Entah apa alasannya. Berhubung gua sudah kebal dengan apa yang disebut 'dimusuhin' sedari gua SD. Ya gua hanya menjalani hari seperti biasanya. Gua mah orangnya 'bodo amat' sih. Jadi kalopun ada yg nyepet mah kaga akan mempan. Karna gua orangnya oon jadi kaga ngerti kalo disepet orang *pengakuan*. Gua baru tau gua disepet paling dikasih tau ama temen-temen gua. Respons gua? 'Oya?'. Bisa tuh lu contoh prilaku oon gua. Terhindar dari sensian, sakit hati ataupun hati bolong bolong. Kaga usah dibikin rempong, nyantai aja kawan. Nah setelah kejadian kejailan ade gua beberapa hari yang lalu. Gua jadi suka kesel sendiri. Gua jarang ketawa. Padahal manfaat Ketawa tuh banyak banget ya. Setelah mengumpulkan beberapa info. Gua mau sharing nih tentang manfaat ketawa :


1. Kalo ini sih udah pasti ya, ketawa itu mengurangi rasa sakit dan berbagai tekanan yang disebabkan oleh stress. Nah kalo lu pada lagi stress, lu ketawa sendiri aja. Hadep cermin dan..... wuahahahahahahahaha *Spongebob*. Manjur kok, gua juga sering ampe cerminnya pecah...


2. Yang kedua nih, berhubungan dengan yang endut-endut gimana getooh. Buat yang diet juga cocok nih. Kaga usah lebay deh ampe diet segala biar berat badan turun. Kalian cukup tertawa. Tertawa? Wuahahahaha. Karna tertawa bisa membakar kalori setara kita mendayung 10 menit. Mulailah tertawa bersamaku kawan, kita kurus sekarang!


3. Yang ketiga ini berhubungan ama kesehatan nih. Wah hal sepele kaya ketawa bisa berpengaruh dengan kesehatan kita masa depan. Karna orang yg sering tertawa memiliki resiko penyakit jantung 40% lebih rendah dibanding yg enggak. Hebat ga?


4. Masih berhubungan dengan kesehatan yaitu tertawa bisa melatih kesehatan jantung kita. Jadi yang sering deg degan ketawa aja. Yang deg degan nunggu hasil UN ketawa aja. Yang deg degan nunggu kepastian diterima pacar ketawa aja. Yang lagi bergalau ria ketawa aja. Yang kakeknya meninggal sekalian ketawa aja paling digampar.


5. Yang ini gua banget nih. Tertawa mampu menghilangkan efek-efek emosi seperti ingin marah, rasa bersalah dll. Kalo ada temen lu yang mancing kaya ngestalk, ngejudge, nyepet, nyindir ato apapun lah lu ketawa aja. Gua jamin sih temen lu itu bakal terheran-heran. "Ini bocah disindir malah ketawa.... ikutan ketawa ah". Akhirnya baikan deh.


6. Kalo lu merasa berhati mulia dan malaikat seperti gua. Contoh nih perilaku terpuji gua. Tertawa itu menular. Itu bisa membuat orang-orang yang disekitarmu bahagia. Jadi kalo ada kecelakaan kayak Tugu Tani lu ketawa aja, mereka akan menghargainya dan menindasmu segera di aspal.


7. Masih berhubungan dengan yang atas. Gua pengen pake bhs inggris dikit. Ngebule dikit gapapa kali ya. Playground visual of mind. No smoking. How are you. No what what. Bajaj Bajuri. Yang artinya kalo kalian melihat teman tertawa, kita bakal ikutan berfikir positif.


8. Ini yang paling gua syukurin, tertawa membuat orang panjang umuur. Panjang umur kawan!


So, mulailah tertawa. Minimal 1 menit tiap ketemu orang. Diusahain sambil baca ini jg ketawa. Gua meninggal ya ketawa aja. Gua akan membalas ketawanya kawan...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar