Jumat, 02 Maret 2012

Sekilas tentang Negeri 5 Menara


NEGERI  LIMA  MENARA
Mulai tanggal 1 Maret 2012 kemarin, film Negeri 5 Menaraditayangkan di 38 bioskop di seluruh Indonesia, yakni di bioskop jaringan XXI, 21 Cineplex, dan Blitzmegaplex. Film yang diangkat dari novel laris dengan judul Negeri 5 Menara yang ditulis oleh Ahmad Fuadi itu berlatar belakang kehidupan pesantren anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia.
Petualangan enam murid dalam film tersebut dikemas dengan sangat baik dan mendidik. Keenam anak itu belajar di Pondok Madani, sebuah pondok pesantren di Ponorogo, Jawa Timur. Mereka berusaha mewujudkan impian mereka masing-masing.
Man Jadda Wajada, sebuah ungkapan dari bahasa Arab yang berarti siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil ini merupakan semangat yang ditebarkan sepanjang film ini ditayangkan. Dengan semangat tersebut, mereka yang masing-masing berasal dari pelosok pun bisa meraih sukses. Dan nafas inilah yang ingin dibagikan kepada para penonton, bahwa apapun mungkin diraih selama didukung dengan usaha dan doa. Jangan takut bermimpi setinggi apapun, karena Tuhan Maha Mendengar.
“Semoga semangat ‘man jadda wajada’ atau siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil dapat menginspirasi penonton,” ujar A.Fuadi seperti yang dilansir dalam AntaraNews.
Film yang disutradarai Affandi Abdul Rachman ini mengambil lokasi syuting di empat tempat, yaitu Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo-Jawa Timur; Bandung; Danau Maninjau, Sumatera Barat; dan London, Inggris.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar